Rapat Kedinasan Informasi Pembelajaran di Bulan Ramadhan dan Diseminasi Portofolio Digital oleh Calon Guru Penggerak

Kamis, 31 Maret 2022

Dipenghujung bulan Maret 2022, SMAN 1 Genteng dengan dipimpin oleh bapak Suprijanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah menginformasikan program pembelajaran yang akan dilaksanakan pada Bulan Ramadan 1443 Hijriah. Informasi tersebut berkaitan dengan waktu Efektif pembelajaran serta selingan program nuansa Ramadhan.

Selain informasi tersebut, pada pertemuan kali ini juga diselenggraakan diseminasi atau pemberian suatu informasi baru kepada warga Satwika tentang adanya perangkat portofolio yang aktivitasnya dikendalikan secara digital menggunakan fasilitas aplikasi Google Sites. Materi ini disampaikan oleh calon guru penggerak perwakilan dari SMAN 1 Genteng, yaitu Ibu Kwarti Siwi Sri Rejeki, S.Pd.

Menurut keterangan beliau, bahwa Goole Sites ini merupakan Platform bloger yang sangat User Friendly bagi setiap kalangan usia. Hal tersebut dikarenakan mudahnya penggunaan maupun update informasi tanpa menggunakan bahasa pemrograman yang rumit bagi sebagian orang. Platform ini juga dirasa sangat sesuai dan memudahkan untuk aktivitas saat ini yang serba digital. Kita tidak perlu tersibukkan dengan pengumpulan arsip selayaknya upaya portofolio sebelumnya, melainkan cukup dengan input kegiatan serta infoirmasi-informasi yang dibutuhkan. Diharapkan dengan adanya resolusi ini dapat membangkitkan semangat warga satwika untuk mencatat aktivitas ataupun memantau suatu progres secara digital sesuai dengan kebutuhan kerja masing-masing, tentunya dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Rapat Kedinasan Informasi Pembelajaran di Bulan Ramadhan dan Diseminasi Portofolio Digital oleh Calon Guru Penggerak