WORKSHOP PKG dan PENGISIAN E-RAPOR TP. 2021-2022

Kurikulum 2013 telah dimplementasikan secara bertahab sejak tahun pelajaran 2013/2014 sampai saat ini. salah satu komponen penting implementasi kurikulum 2013 yaitu pelaksanaan pembelajaran serta penilaian berbasis proses dan otentik, untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai.

Berdasarkan perkembangan kebijakan penilaian, pendidik dan satuan pendidikan berupaya untuk mentansformasikan paradigma penilaian yang sebelumnya mengutamakan pengukuran hasil pembelajaran (assessment of learning) menjadi penilaian (assessment for learning), sehingga dibutuhkan sarana yang efektif dan memadai untuk menindaklanjuti dan memanfaatkan proses dan hasil penilaian.

Dalam upaya tertib administrasi dan pendokumentasian penilaian yang dilakukan oleh pendidik dan Satuan Pendidikan, SMAN 1 Genteng melaksanakan kegiatan workshop penggunaan aplikasi e-rapor SMA yang diikuti oleh pendidik pada tanggal 11-12 November 2021 bertempat di Ruang Guru SMAN 1 Genteng.

Selain workshop yang berorientasi pada E-Rapor, mengingat urgensi adanya penilaian Kompetensi Guru dalam waktu dekat, hal tersebut sekaligus diselenggrakan workshop untuk persiapan dan pelaksanaan PKG.

Kegiatan dibuka oleh Kepala SMAN 1 Genteng, Bapak Suprijanto, S.Pd. Beliau berpesan pada peserta worshop supaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya agar tujuan kegiatan ini berlangsung dengan baik, benar, dan tepat. Kemudian materi pokok disampaikan oleh Ibu P. Wijayati Wulandari, M.Pd. sebagai perwakilan dari pihak kurikulum SMAN 1 Genteng. Implementasi e-rapor pada Satuan Pendidikan akan memudahkan Pendidik dan Satuan Pendidikan melakukan proses penilaian. (adm. D_A. 12 November 2021)

WORKSHOP PKG dan PENGISIAN E-RAPOR TP. 2021-2022