ziarah dan tabur bungan makam pahlawan - 10 november 2021

10 November merupakan Hari Pahlawan yang diperinhgati oleh seluruh bangsa Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan merupakan suatu bentuk pengahargaan generasi penerus bangsa Indonesia bagi para pahlawan atas upaya perjuangan yang diberikan sehingga kita semua merasakan indahnya kemerdekaan dari penjajah secara seutuhnya.

Berbagai ekspresi diberikan dalam memeperingati Hari Pahlawan, tentunya disesuaikan dengan peran masing-masing sebagai bagian dari negara Indonesia. Tetapi pada dasarnya, semua memiliki tujuan yang sama yaitu mengharapkan tempat yang terindah bagi para pahlawan disisi Tuhan Sang Maha Pencipta.

SMA Negeri 1 Genteng secara turun temurun telah memiliki budaya memperingati Hari Pahlawan dengan membuat suatu kegiatan apresiasi terhadap perjuangan pahlawan, biasa kami sebut sebagai Kegiatan Peduli Pejuang (KPP). Pada tahun ini KPP di SMAN 1 Genteng terselenggara yang ke 19 kali dalam kurun waktu 20 tahun. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 November 2021 di Aula SMAN 1 Genteng. Tentunya pada tahun ini acara tersebut diselenggarakan dengan mematuhi protokol Covid-19.

 

klik link di bawah ini untuk tinjauan video Kegiatan Ziarah & Tabur Bunga bersama Veteran

https://youtu.be/-Geq17CLaCc

Ziarah & Tabur Bunga Bersama Veteran